Merayakan Nyepi Bersama Orang Bali

Untuk memperingati Nyepi, segala sesuatu mulai dari bandara hingga supermarket lokal dan ATM ditutup, sementara penduduk dan turis tetap berada di dalam untuk refleksi diri dengan tenang.

Soundtrack khas Bali dari lokasi konstruksi dan klakson mobil telah diganti selama 24 jam dengan kicau burung dan deburan ombak saat pulau itu merayakan hari hening tahunannya.

Untuk merayakan Tahun Baru Bali, yang dikenal sebagai Nyepi, jalan-jalan di pulau yang biasanya sibuk menjadi sepi dengan penduduk dan wisatawan diharapkan tetap berada di dalam rumah selama satu hari refleksi diri yang tenang.

Skuter untuk disewa di Seminyak, Bali
Bali melarang wisatawan menyewa sepeda motor
Baca selengkapnya
Mengingatkan pada penguncian baru-baru ini di seluruh dunia, dan tidak seperti perayaan Tahun Baru lainnya, permulaan tradisional kalender Saka Bali disambut dengan beberapa hari ritual di seluruh pulau yang berpusat pada hari hening.

Untuk menandai Nyepi, mulai dari Bandara Internasional Ngurah Rai hingga supermarket lokal dan ATM ditutup. Berlangsung selama 24 jam mulai pukul 06.00 pada tanggal 22 Maret, penduduk pulau dan pengunjung diharapkan menghindari hiburan, pekerjaan, perjalanan, dan bahkan cahaya buatan. Pecalang, sejenis keamanan tradisional Bali, berpatroli di jalan-jalan untuk memastikan semua orang – termasuk turis – patuh.

Orang Bali melihat Nyepi sebagai cara untuk mencegah roh jahat kembali. Untuk menghindari penarikan energi negatif dan merangkul awal tahun yang murni, perintah tinggal di rumah diberlakukan.

Wanita Bali membersihkan diri selama ritual Melasti menjelang Nyepi
Turis dan pengembara digital yang mengandalkan wifi bagus cenderung pergi ke pulau tetangga Bali selama ini. Namun, banyak di antara mereka yang tetap memeluk festival tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *